FAQ Kebunbibit

Pertanyaan Umum (Penjual)


Tidak, pasar kebunbibit tidak memungut biaya sepeser pun dari Penjual alias GRATIS.
Bisa, Anda bisa menjual produk non tanaman di pasar kebunbibit dengan syarat masih berhubungan dengan aktifitas berkebun dan produk yang Anda jual bukanlah produk terlarang yang tertera pada Seputar Produk.
Yups, Anda bisa menjual tanaman lebih dari satu item atau lebih, selama produk yang Anda jual bukanlah produk terlarang yang tertera pada aturan penggunaan.
Untuk saat ini, bila Anda ingin memberikan diskon atau promo belum bisa, sebab fitur yang dimiliki kebunbibit saat ini mengutamakan transaksi tawar-menawar yang tersedia pada button tawar.
Anda harus sering meng-update produk yang Anda tampilkan di pasar Kebunbibit melalui menu "Produk Saya". Anda juga bisa menginformasikan ketersediaan produk kepada Pembeli di fitur "tawar" yang telah kami sediakan.
Gambar yang Anda upload adalah gambar yang sesuai dengan ketentuan dari Panduan Kualitas Gambar. .
Karena sistem upload produk di pasar Kebunbibit adalah semudah Anda memposting update status di facebook maka Anda tidak bisa melihat "preview" nya terlebih dahulu. .
Untuk menghapus produk secara permanen Anda bisa melakukannya sendiri pada informasi akun, lalu pilih menu "produk saya" Kemudian silahkan pilih button "hapus", maka produk Anda akan terhapus dari pasar kebunbibit.
Yups, sangat bisa sekali. Anda bisa menghapus produk Anda melalui menu "produk saya." Silahkan dipilih produk yang ingin dinonaktifkan, kemudian klik button "hapus."
Yups, Anda juga bisa mengedit informasi produk ataupun informasi akun termasuk alamat sesuai dengan tempat tinggal Anda sekarang pada menu - menu yang ada pada akun Anda.
Nah, itu adalah kesalahan Anda sebagai Penjual. Maka Anda sendiri lah yang harus bertanggung jawab untuk mengganti dengan produk yang sesuai pesanan menggunakan biaya ongkos kirim dari Anda sendiri sebagai Penjual.
Yups, Anda bisa melihat detail berapa kali transaksi Anda lakukan melalui menu ‘transaksi’ pada akun Anda di Kebunbibit.
Kontrol kualitas Produk tanaman Anda. Produk harus dikontrol secara kualitas sebelum dikirim kepada kurir, jangan dikemas apabila tanaman telah layu, kondisi batang patah, atau daun-daunnya telah rontok.
Pastikan menggunakan pembungkus yang tahan suhu agar tanaman didalamnya tidak layu dan mati. Untuk penjelasan lengkapnya klik disini
Cek resinya terlebih dahulu apakah benar sudah proses pengiriman atau masih dalam tahap pengecekan, lalu konfirmasikan pada pihak pengiriman.
Pihak Pasar Kebunbibit tidak akan memberikan sanksi pada Penjual. Namun, Anda harus sesegera mungkin menginformasikan pada Pembeli bahwa pesanannya telah Anda batalkan.
Karena tidak memenuhi persayaratan pada poin tentang Panduan Kualitas Gambar. Lebih lengkapnya klik disini.
Karena status order Pembeli belum dibayar atau Pembeli belum mengkonfirmasi email yang Kebunbibit kirimkan.
Ketika Pembeli sudah membayar dan mengisi form pembayaran pada website Kebunbibit.
Bisa, laporan penjualan pada sistem pasar Kebunbibit berupa PDF, Jadi bisa Penjual unduh atau cetak.
Pada saat Anda masuk ke akun di Kebunbibit, akan muncul pop up untuk log in. Klik “lupa password” yang terletak di pojok kanan bawah.